Ads 468x60px

.

Pages

Subscribe:

Labels

Senin, 13 Juni 2011

SEKAMI Paroki St.Pius X Bengkayang


SEKAMI St Pius X Bengkayang

SEKAMI :  Serikat Kepausan Anak-Remaja Misioner Indonesia
Berdiri pada 28 Juli 2008
Anggota :  89 orang
Animator :  6 orang
Pembina : 3 orang
Moderator  :  1 orang 
Doa dan Pertemuan setiap minggu setelah misa ke dua di Sekretariat SEKAMI Paroki St.Pius X Bengkayang

Sekami adalah sebuah wadah berhimpun Anak-Remaja Katolik diseluruh dunia untuk membangun iman dalam Yesus Kristus. Panggilan untuk menjadi Misionaris adalah panggilan setiap umat kristen. Semangat Misioner adalah semangat untuk mewartakan kabar gembira kepada semua bangsa. Panggilan menjadi Misioner dapat dipupuk mulai dari usia dini. Maka Gereja Katolik mengajak Anak-Remaja untuk bergabung dan masuk dalam Sebuah Serikat yang mengusung Motto Children Helping Children (Anak Menolong Anak) dan Misinya Doa, Derma, Kurban, Kesaksian. 
Di Bengkayang sendiri SEKAMI baru terbentuk tiga tahun. Dengan semangat yang teguh SEKAMI Bengkayang dari hari kehari berusaha untuk mewujudkan jati diri yang utuh melalui kegiatan Doa, Derma,Kurban dan Kesaksian. Aplikasi hidup untuk menghayati ke 4 (empat) misi ini di galakan dalam keseharin misalnya dalam Doa harian atau Doa bersama, dalam Derma yaitu menyisihkan uang saku untuk di berikan bagi teman yang kurang mampu, melalui Kurban yaitu dengan hadir dan memberi diri dalam setiap pertemuan, doa, dan kebersamaan, melalui Kesaksian yaitu membaktikan diri dalam pelayanan sebagai Misdinar. Meskipun sederhana bentuk pemberian diri inilah yang diharapkan dapat memupuk semangat Anak-Remaja Katolik terlibat aktif dalam kegiatan menggereja sejak usia diri. Karena prinsip yang di usung adalah setiap orang yang dibaptis adalah warga gereja entah itu masih bayi, anak-remaja, dewasa bahkan sekaligus sebagao orangtua mempunyai arti dan makna yang mendalam dalam kehidupan untuk mengembangkan dan memajukan gereja. Maka, siapakah itu Gereja? Yaitu semua umat beriman yang telah menerima Sakramen Pembaptisan tidak memandang usia, pangkat dan jabatan. Anak-Remaja pun mempunyai peran sentral dalam kemajuan Gereja, tentunya sesuai dengan tingkat usianya untuk dapat terlibat aktif. Jadi Anak-Remaja adalah gereja itu sendiri. Merekalah juga sebagai penentu untuk masa depan gereja. Karya misionaris (Pewartaan Kabar Gembira) tidak hanya ditafsirkan sebagai sebuah aksi disebuah medan yang asing, jauh atau kurang dikenal justru karya misionaris itu dapat dilakukan di tempat dimana kita lahir, berada dan meng-ada. Hidup SEKAMI Bengkayang. Deo Gratia.

2 komentar:

stenote mengatakan...

Blog yang bagus... semoga terus berkembang... Saya ingin berbagi artikel tentang Katedral di Florence di http://stenote-berkata.blogspot.hk/2018/04/florence-di-piazza-del-duomo_11.html
Lihatlah juga videonya di Youtube https://youtu.be/OVEs_zYK_FQ

bengkayang info mengatakan...

Orang katolik dan Kristen
semua gila sinting dan
hidup penuh celaka.
Makan buah koc
sangkut didada.
Cerita Yesus
adalah rekayasa.
Mamak nya dientot orang.
Tak berani ngaku.
Bikinlah rekayasa
sinting dan gila..........

Posting Komentar